PPID NTB

Asistensi PPID, Perangkat Daerah Harus Optimal Berikan Layanan Informasi Publik

Asistensi PPID, Perangkat Daerah Harus Optimal Berikan Layanan Informasi Publik

Mataram—Dalam rangka meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik di lingkup Perangkat Daerah Pemrov NTB, Dinas Kominfotik Provinsi NTB menyelenggarakan Asistensi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) di Aula Diskominfotik NTB, Rabu, (20/7).

Pada kesempatannya, Plt. Kepala Dinas Kominfotik NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si., menyampaikan agar seluruh perangkat daerah melalui PPIDnya masing-masing agar dapat memberikan informasi yang terbuka kepada masyarakat.

“Saya ingin seluruh perangkat daerah agar memberikan Informasi yang berkualitas, lengkap dan terbuka kepada masyarakat. Dan hal itu merupakan tanggung jawab PPID,”ucapnya.

Lanjutnya, PPID juga memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan program-program pemerintah kepada masayarakat dengan tujuan masyarakat mengetahui kegitan apa saja yang ada di setiap perangkat daerah.

“Jika program-program di setiap perangkat daerah tidak mampu disampaikan ke masyarakat dengan baik dan lengkap, maka program-program tersebut tidak akan optimal dan maksimal,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Nelly berharap agar seluruh perangkat daerag di lingkup Pemrov NTB dalam Monev Ketebukaan Informasi Tahun 2022 mendapat kategori Informatif.

“Tentu keinginan kami seluruhnya informatif. Jika NTB Informatif secara nasional maka seluruh perangkat daerah lingkup Pemrov NTB juga harus Informatif,” tutupnya. 

Sementara itu, Komisioner Komisi Informasi Provinsi NTB,  Sansuri, mengungkapkan terdapat perubahan dalam cara penilaian KI dalam Monev Tahun 2022. Hal ini terjadi karena sudah melonggarnya kasus Covid-19 di daerah NTB.

“Terdapat perubahan, jika kemarin dengan mengirim video presentasi mengenai PPIDnya masing-masing, ditahun ini kami seluruh jajaran KI akan mengunjungi langsung perangkat daerah tersebut sehingga kami harap terdapat perubahan signifikan dengan cara baru tersebut,” terangnya.

Kegiatan Asisitensi PPID sendiri dimulai pada tanggal 20 Juli hingga 22 Juli Tahun 2022, dihadiri langsung oleh seluruh perangkat daerah lingkup Pemrov NTB. (bayu/irfan/diskominfotikntb)

Sekretariat : Jl. Udayana No. 14 Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (Kantor Dinas Kominfotik Prov. NTB)
Unit Pelayanan Informasi dan Dokumentasi : Gedung Kemitraan, Jalan Udayana No. 14, Kota Mataram
MAPS
KONTAK
(0370) 644264 / 645294
Fax (0370) 644264
POLLING

Bagaimana menurut Anda Pelayanan Informasi & Dokumentasi PPID Provinsi NTB?

Copyright 2022. All Rights Reserved by DISKOMINFOTIK NTB.