PPID NTB

Ikhtiar Tingkatkan Kompetensi , PPID DP3AP2KB Prov. NTB Gelar Pelatihan Jurnalistik

Ikhtiar Tingkatkan Kompetensi , PPID DP3AP2KB Prov. NTB Gelar Pelatihan Jurnalistik

Mataram - - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB terus berikhtiar memberikan pelayanan informasi publik secara massif dengan meningkatkan kemampuan seluruh stakeholder terkait agar dapat menyampaikan informasi yang berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DP3AP2KB Ir. Husnanidiaty Nurdin., MM bahwa banyak infromasi yang dapat disampaikan oleh PPID DP3AP2KB, seperti informasi tentang anak, lansia, difabel, perempuan, keluarga berencana dan sebagainya. Namun, untuk menyampaikan hal tersebut dibutuhkannya keahlian dalam bidang kepenulisan dan fotografer. 


Sehingga diadakannya Pelatihan Jurnalistik Bagi Pengelola PPID/Media DP3AP2KB Provinsi NTB Dan Anggota Perkumpulan Promotor Dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) NTB yang berlangsung di Kantor DP3AP2KB dari tanggal 3 Mei hingga 6 Mei 2021.

“Kita tidak akan bisa menyampaikan jika kita tidak punya kemampuan dalam menulis, sehingga kami berinisitaif membuat pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dalam kepenulisan dan fotografer” tutur Kadis DP3AP2KB.

Eny sapaan akrab Kadis DP3AP2KB berharap dengan diadakanya kegiatan ini agar PPID DP3AP2KB dapat memberikan informasi dengan baik dan benar. ”Mayarakat menjadi paham dan jika mereka membutuhkan informasi sudah tau dan kemana harus datang terkait perempuan dan anak,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pro. NTB Dr. Najamuddin Amy., MM selaku PPID Utama Prov. NTB sangat optimis dengan progress dari PPID DP3AP2KB. 

“Insya Allah tahun ini DP3AP2KB dapat predikat OPD Informatif dari 44 OPD baru 16 OPD yang informatif, targetnya tahun 2021 ini 100% semua informatif” tutur Kadis Komifotik NTB.

Najamuddin juga menghimbau agar seluruh PPID untuk tetap mengedepankan kolaborasi, kemitraan dan sinergitas guna mewujudkan Pelayanan informasi yang baik.

"Insya Allah kedepan kita semua dapat terus membantu masyarakat NTB untuk mendapat hak dan akses dalam infromasi publik sebaik – baiknya,” tutup Najamuddin saat membuka pelatihan. (ser, diskomifotikntb)

Sekretariat : Jl. Udayana No. 14 Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (Kantor Dinas Kominfotik Prov. NTB)
Unit Pelayanan Informasi dan Dokumentasi : Gedung Kemitraan, Jalan Udayana No. 14, Kota Mataram
MAPS
KONTAK
(0370) 644264 / 645294
Fax (0370) 644264
POLLING

Bagaimana menurut Anda Pelayanan Informasi & Dokumentasi PPID Provinsi NTB?

Copyright 2021. All Rights Reserved by DISKOMINFOTIK NTB.